Sekilas Tentang Cara Menanam Lada Yang Baik Dan Tepat Waingapu

Sekilas Tentang Cara Menanam Lada Yang Baik Dan Tepat – Lada merupakan salah satu jenis dari rempah – rempah yang mana memiliki bentuk biji dan dipanen dari tanaman yang juga bernama lada. Manfaat dari lada atau merica ini sendiri adalah sebagai rempah – rempah untuk membantu menghangatkan tubuh dan memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di seluruh dunia sejak zaman dulu, oleh karena itu menjadikan sebuah alasan mengapa bangsa Eropa di masa lalu datang ke Indonesia dan sampai terjadi suatu kolonialisme yang mana diawali dengan datangnya bangsa Portugis di Maluku pertama kali. Cara menanam lada yang baik pada dasarnya tidak terlalu sulit, bahkan tanaman lada ini bisa tumbuh di seluruh wilayah tropis yang ada di Indonesia. Untuk cara memperbanyak buah lada sendiri dilakukan para petani sebagai suatu komoditi ekspor Indonesia. Lada dari Indonesia memang sudah dikenal sampai ke seluruh dunia sebagai suatu komoditi dengan kualitas yang terbaik. Jadi jika Anda ingin mencoba untuk membudidayakan lada, maka untuk potensi pasarnya tentu saja sangat bagus, baik itu dari pasar lokal sampai dengan mancanegara. Tak perlu berlama – lama lagi, berikut ini adalah cara menanam lada yang benar:

JUAL PUPUK LADA TERBAIK

Syarat Tumbuh Tanama

n Lada
Untuk hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Anda harus mengetahui syarat tumbuh dari lada selain tahu bagaimana cara merawat lada dengan baik, And

a juga perlu memperhatikan beberapa persyaratannya dan juga memilih pupuk tanaman lada, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:
1. Yang pertama adalah untuk cara penanaman lada yang baik tentu saja harus ada di lahan dengan curah hujan di antara 2.500 sampai dengan 3.000 mm pertahun.
2. Keudian yang kedua adalah harus mendapatkan sinar matahari kurang lebih selama 10 jam per harinya dan suhu udaranya adalah 20 sampai dengan 34 derajat celcius.
3. Lalu yang ketiga adalah tanah tentu saja harus subur yang mana mempunyai pH 5 sampai 7 dan ada pada ketinggian 300 sampai 1.500 meter di atas permukaan laut, karena merupakan sebuah lokasi yang sangat tepat untuk menanam lada.
4. Selain itu Anda juga membutuhkan pupuk merica agar nantinya bisa tumbuh dengan baik, dengan demikian pemilihan pupuk untuk lada juga perlu Anda perhatikan agar hasilnya baik.

Pembibitan Lada
Kemudian Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara untuk pembibitan lada dan pupuk yg bagus untuk tanaman lada yang tepat, adapun ciri dari bibit lada yang unggul adalah bebas dari hama dan penyakit, kemudian berasal dari tanaman induk lada yang sehat, kemurnian dari bibit merica terjamin dan juga untuk luas tanah satu hektar, membutuhkan sekitar 2.000 bibit lada.

Cara Mengolah Lahan Lada

Setelah And

a tahu tentang cara merawat lada dengan baik dan pembibitan lada dilakukan dengan baik, maka Anda siap untuk mengolah lahan untuk menanam lada tersebut, berikut ini adalah caranya:
1. Cangkul lahan tersebut sedalam 30 cm sampai nantinya menjadi gembur.
2. Kemudian untuk tanah yang memiliki pH kurang dari 5, maka Anda perlu menambahkan kapur dolomite sebanyak 500 kwintal dan diamkan selama 4 minggu sebelum dimulai penanaman.
3. Selain itu Anda perlu menambahkan pupuk untuk tanaman lada seperti pupuk kandang yang sudah difermentasi ataupun pupuk cair untuk tanaman lada agar nantinya tanah menjadi lebih subur dan diamkan sampai 2 minggu agar nantinya nutrisi bisa tercampur sempurna. Dengan pupuk lada terbaik tentu saja nantinya Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Pupuk Terbaik Dan Terbagus Untuk Lada Adalah

A. Siramkan POP SUPERNASA pada lubang yang telah dibuat

B. Semprotkan Poc Nasa dan Hormonik setiap 1 bulan sekali

C. Siramkan Power nutrition jika sudah mulai berbuah

Cara Menanam Lada
Dan untuk cara menanam lada yang tepat adalah menggunakan sistem monokultur atau tumpangsari dengan jarak tanam 2×2 meter, kemudian buat lubang tanam dengan bentuk limas dan kedalamannya 50 cm, ukuran atas 40×35 cm dan ukuran bawah 40×15 cm. Setelah itu diamkan lubang tersebut selama 2 minggu karena waktu yang terbaik untuk menanam lada adalah awal musim penghujan. Setelah itu Anda bisa memberikan pupuk buah lada ataupun bisa juga pupuk nasa untuk lada, selain itu pupuk sahang juga bisa Anda berikan asal takarannya tepat. Namun dalam pemupukan, Anda juga perlu memperhatikan cara pemupukan lada yang benar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: AGEN NASA RESMI | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress